Selasa, 12 Januari 2016

ALAM,,,

NAMAKU ALAM

Perkenalkan, namaku adalah alam
Aku adalah tempat tinggal bagi flora dan fauna

Dimana bagi hewan-hewan aku adalah rumah mereka
Tempat mereka bertumbuh 
Berkembang biak, dan mencari makan 
Melakukan semua aktivitas kehidupan alam 

Bukan hanya hewan 
Tumbuhan pun merasakan hal yang sama 
Bagiku, tumbuhan adalah perhiasanku
Dan hewan, adalah peliharaanku 

Aku juga slalu memberi kesejukan bagi penduduk bumi 
Aku memberikan oksigen bagi manusia 
Aku juga memberikan sumber daya bagi mereka 
Memberikan mereka energi, kekuatan, perhiasan 
Dan segalanya yang mereka butuhkan 

Semua itu adalah pada saat bumi masih dalam keadaan stabil
Ketika bumi tidak dipenuhi orang orang serakah 
Menggunakan sumber dayaku sesuai kebuhannya saja

Tapi kini..... 
Manusia hanya memikirkan kepentingannya sendiri 
Mereka tak pernah memikirkan aku 
Mereka slalu ingin lebih atas apa yg telah diberi oleh – Nya 

Ketamakan, kerakusan, pemborosan 
Telah membawaku kepada kerusakan 

Lihat apa yang telah mereka perbuat padaku 
Setelah apa yang aku berikan pada mereka 
Mereka membalasnya dengan merusakku 
Menebang pohon pohonku 
Memberikan polusi padaku 
Memburu hewan hewanku 
Dan merusak ozonku 
Dengan zat zat yang dulu tak pernah ada di bumi ini 


Sungguh perih hati ini rasanya
Apakah tak ada kesadaran sedikit pun dihati mereka? 
Apakah tak ada rasa iba mereka atas rusaknya diriku? 
Sungguh, sungguh, dan sungguh sangat miris hati ini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar